Water Heater Tidak Berpungsi

Water Heater Tidak Berpungsi

Mengapa Pemanas Air Water Heater Tenaga Surya Tidak Berpungsi

Pemanas Air Tenaga Surya Tidak Berpungsi

Gunakan masalah pemanas air matahari dan panduan pemecahan masalah untuk memperbaiki masalah yang terkait dengan panel dan kolektor surya, tangki dan pompa tenaga surya, termasuk kebocoran, suhu air panas rendah, tidak ada air panas, aliran rendah, dan lainnya.

Tip: Untuk mencegah masalah dengan pemanasan air matahari, rekomendasinya adalah melakukan pemeliharaan rutin dan preventif.

Pemeliharaan akan mencakup inspeksi pipa, perlengkapan dan panel surya untuk potensi kebocoran, area terdegradasi seperti insulasi pipa, korosi pada tangki dan permukaan yang terbuka, pembilasan dan pengeringan tangki penyimpanan solar.

Dalam kasus isolasi pipa yang terdegradasi karena suhu tinggi, itu harus diganti dengan jenis yang dapat menahan suhu dan sinar UV tersebut.

Untuk mendiagnosis masalah dan melakukan perbaikan yang diperlukan, adalah wajib untuk memiliki pemahaman tentang jenis sistem pemanas air tenaga surya dan komponennya, cara kerjanya, pipa ledeng dan sistem listrik. Semakin banyak Anda tahu, semakin baik. Jika tidak, hubungi profesional untuk melakukan pekerjaan. Baca Juga : Service Water Heater Paloma

Sebelum melakukan panggilan layanan, periksa situs ini, tempat Anda dapat mengisi formulir, dan terima hingga tiga perkiraan gratis dari tukang ledeng setempat.

Masalah dan kiat pemecahan masalah
Masalah pemanas air tenaga surya dan panduan pemecahan masalah didasarkan pada penelitian kami menggunakan alat online dan offline dan mencakup masalah dasar dan langkah mudah diikuti untuk perbaikan yang berhasil.

Menurut beberapa penelitian, masalah yang paling sering terjadi pada pemanas air surya terkait dengan kegagalan elemen, seperti pengontrol, sensor, dan pompa, dan lebih sedikit dengan pemasangan, perawatan yang tidak tepat atau tidak ada perawatan.

Ini tidak berarti bahwa panel surya, sebagai bagian terpenting, jangan gagal. Mereka melakukannya. Kaca panel yang rusak, beku, koneksi longgar, dan kerusakan adalah beberapa masalah.

Dalam kasus controller atau sensor yang rusak, sebagian besar teknisi bahkan tidak akan mencoba memperbaikinya; mereka hanya akan menggantinya dengan elemen baru.

Catatan: Beberapa masalah mudah diidentifikasi dan dikoreksi, sementara yang lain membutuhkan lebih banyak pekerjaan dan pengetahuan, juga untuk memeriksa banyak komponen dan faktor, desain sistem, bahkan gaya hidup pengguna.

Tip: Cara paling sederhana untuk mengetahuinya adalah sistem berfungsi atau tidak adalah mematikan panas cadangan dan kemudian memeriksa bagian solar.

  • Masalah umum
  • Bocor
  • Masalah pompa sirkulasi
  • Air panasnya tidak cukup
  • Tidak ada air panas
  • Masalah panel
  • Kebisingan
  • Pembekuan
  • Bocor

Jika Anda menemukan air bocor dari atap (dan tidak hujan) penyebab paling umum adalah suhu bocor dan katup pelepas tekanan pada sistem pemanas matahari. Jangan mencoba memperbaiki katup T&P; ganti dengan katup baru yang akan memiliki karakteristik yang sama dengan yang rusak. Atau ganti segel.

Panel surya mungkin bocor jika pipa pecah karena pembekuan atau tekanan berlebihan dalam sistem. Sebelum Anda melakukan perbaikan atau hubungi teknisi, isolasi panel surya dengan mematikannya.
Periksa fiting pipa, mungkin bocor di koneksi dan selama ekspansi termal. Kencangkan koneksi yang longgar.

Katup juga bisa menjadi penyebab kebocoran cairan ketika kursi memburuk atau jika mur kelenjar katup longgar. Ganti mesin cuci kursi, kencangkan mur atau cukup ganti seluruh katup. Katup proteksi beku, misalnya, perlu kalibrasi atau penggantian segel.
Catatan: Untuk setiap glikol atau kebocoran air, atau penurunan tekanan loop glikol, rekomendasinya adalah memanggil kontraktor instalasi Anda untuk mendiagnosis masalah dan mengisi ulang sistem.

Masalah yang disebabkan oleh pompa sirkulasi

Sebelum Anda melakukan perbaikan, selalu periksa sambungan listrik, pengontrol matahari, dan apakah sensor terhubung dengan benar dan bebas dari karat dan endapan. Inilah sebabnya area yang terbuka harus dilindungi, mis., Mur kawat harus disegel dengan silikon. Periksa juga untuk celana pendek dan kerusakan pada kabel sensor atau pompa sirkulasi.

Catatan: Selama hari-hari yang cerah pompa harus berjalan sebagian besar waktu, tetapi jauh lebih sedikit selama hari-hari berawan.

Jika Anda menemukan bahwa pompa yang bersirkulasi pada sistem pemanas air tenaga surya Anda bekerja setiap saat, atau pompa itu tidak akan bekerja sama sekali, Anda mungkin memiliki masalah dengan pengendali matahari yang rusak atau pompa tersebut tidak terhubung. Pengontrol mungkin rusak karena lonjakan tegangan, korsleting, pencahayaan, atau korosi.

Jika pengontrol surya AKTIF, tetapi pompa tidak mau bekerja, Anda harus memeriksa apakah baling-baling pompa tersumbat (disita). Jika ada puing yang menghalangi pompa, bersihkan.

Jika pompa sirkulasi berjalan secara berkala di malam hari, Anda mungkin memiliki air yang mengalir karena perbedaan suhu di dalam sistem dan bocornya katup yang lebih rendah. Ini disebut thermosiphoning, dan salah satu solusinya mungkin dengan mengganti katup periksa.

Jika tidak ada air panas ketika pompa sirkulasi berjalan, sistem pemanas matahari memiliki udara yang terperangkap di dalam kolektor pompa. Biasanya, katup pelepasan udara otomatis yang terletak di kolektor harus memungkinkan udara keluar. Jika katup pelepasan udara berfungsi dengan baik.

Air panasnya tidak cukup

Jika Anda memiliki masalah dengan air panas, seperti tidak cukup atau tidak ada air panas sama sekali, berikut adalah kemungkinan penyebab masalah pemanas air tenaga surya ini:

Periksa orientasi panel surya untuk mengurangi naungan dari pohon, orientasikan dengan benar untuk menghadap ke selatan dan berikan kemiringan yang disarankan. Apakah ukuran panelnya cukup besar? Bersihkan kaca yang kotor. Apakah penggunaan air panas berlebihan?
Katup cek bocor atau macet adalah penyebab masalah pemanas air tenaga surya seperti tidak cukupnya air panas. Juga, jika tangki penyimpanan solar memiliki elemen pemanas cadangan, termostatnya mungkin disetel terlalu rendah, atau elemen tersebut hilang.
Untuk menghindari panel surya beku selama musim dingin, selalu berikan kemiringan pada kolektor, sehingga keluarannya lebih tinggi. Drainase yang tepat harus menyelesaikan masalah.
Apakah Anda memeriksa tekanan sistem rendah atau penyumbatan aliran? Periksa pengukur tekanan atau siram sistem jika alirannya tersumbat.

Jika air panas tidak cukup panas, sistem pemanas air tenaga surya Anda kehilangan panas. Berikan insulasi yang tepat ke tangki penyimpanan, sertakan selimut insulasi jika diperlukan, isolasi pipa, tutup pipa, tangki dan semua sambungan.

Jika tidak ada cukup air panas di pagi hari, periksa apakah kabel sensor terbalik. Hubungkan dengan benar jika ada. Juga, periksa sensor dan pengontrol yang salah, koneksi longgar dan sensor korsleting. Selalu gunakan skema sistem, periksa kabel, bersihkan dan tutup area yang terbuka.

Masalah dengan tangki akan mencakup ukuran yang tidak mencukupi, kehilangan energi tangki penyimpanan yang tinggi, pemanasan cadangan tidak berfungsi ketika matahari tidak efisien (pada malam hari, hari berawan ...)

Ganti pipa yang terkorosi, siram deposit mineral untuk menghilangkan penyumbatan, tambahkan insulasi jika perlu, pastikan katup isolasi terbuka.

Tidak ada air panas

Periksa pemanas tambahan atau katup pencampur, mungkin rusak. Jika ini adalah pemanas listrik periksa apakah ada daya ke elemen pemanas atau ganti elemen pemanas atau termostat jika rusak. Jika pemanas gas, gunakan panduan pemecahan masalah ini untuk bantuan.

Masalah panel surya

Kaca pecah adalah masalah utama dari panel surya. Ada dua solusi di sini; satu hanya untuk mengganti gelas, dan yang lainnya untuk mengganti seluruh panel surya. Dalam kedua kasus, biayanya tinggi. Jika mengganti kaca, pastikan untuk memesan kaca temper kuat dengan ukuran yang tepat agar pas.

Jika cat absorber / pelapisan memburuk, Anda mungkin ingin mengecat ulang, tetapi ingatlah untuk menggunakan cat yang memiliki sifat sangat baik, tahan terhadap panas dan paparan UV, misalnya, dan itu berlaku untuk penggunaan tersebut.

Jika ada kondensasi pada kaca panel surya, setelah beberapa waktu air akhirnya akan menumpuk di bagian bawah panel surya, karena itu mempengaruhi efisiensi dan kinerja. Solusi untuk masalah ini adalah menyediakan lubang menangis kecil di bagian bawah kolektor.

Jika kaca panel terasa panas saat disentuh, itu berarti kehilangan panas penyerap tinggi, dan efisiensi panel surya berkurang. Penyebab masalah ini mungkin pada penghalang jalur air karena penumpukan kerak, operasi pompa yang tidak tepat atau pompa berukuran kecil, juga gangguan koneksi.

Masalah dengan pemanas air yang bising
Mengetuk kebisingan di tangki air penyimpanan adalah masalah ketika kontrol batas tinggi surya disetel rendah, dan saat matahari masih bersinar di luar, pompa mati. Air dalam pipa panel mendidih mengirim uap ke tangki air.

Solusi untuk masalah ini termasuk menambahkan tangki air atau memasang katup tempering untuk membatasi suhu air atau mengatur kontrol batas tinggi lebih tinggi dan memasang pengontrol yang akan memaksa pompa berjalan lebih lama dan mendinginkan tangki.

Bekukan kerusakan

Kerusakan beku dapat terjadi pada panel air surya apa pun sistemnya dikeringkan atau tidak dikeringkan, dan jika fluida operasi memiliki titik beku rendah (misalnya air).

Pembekuan mungkin terjadi bahkan jika kolektor dikeringkan, karena mungkin ada beberapa air yang terperangkap dalam sistem; jika sistem perlindungan pembekuan tidak berfungsi; sensor beku dan tidak ada katup pengaman beku yang terpasang.

Bahkan jika katup isolasi dipasang dan ditutup, karena deposit mineral atau kegagalan elemen, katup tersebut dapat bocor sehingga memungkinkan air untuk menemukan jalan ke kolektor, sehingga kolektor yang membeku dan pipa pecah.

Kesimpulan

Dengan pemeliharaan dan servis yang tepat, pemanas air tenaga surya dapat bertahan selama 20, 30 tahun atau lebih. Jika panel surya dipasang dan duduk di atap untuk waktu yang lama, dan karena keausan normal, beberapa elemen mungkin perlu melihat lebih dekat, penggantian, dan peningkatan.

Pemecahan masalah masalah pemanas air matahari bisa sulit, rumit dan mahal untuk Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan jawaban untuk masalah pemanas air tenaga surya Anda, dan jika Anda memerlukan perkiraan untuk pemasangan atau pemecahan masalah, isi permintaan di sini dan dapatkan tiga penawaran gratis dari kontraktor setempat.

No comments :

Post a Comment